Kompres Madu Penyembuh Batuk Bisa Jadi Trend Lifestyle Kesehatan

SHARE
Kompres Madu Penyembuh Batuk Bisa Jadi Trend Lifestyle Kesehatan

Mungkin sebagian orang sudah pernah menderita penyakit batuk. Penyakit yang mengganggu saluran pernafasan ini disebabkan adanya infeksi atau iritasi akibat debu dan asap yang masuk ke dalam tubuh.

Sekedar informasi, batuk sebenarnya wajar terjadi karena jika saluran pernafasan kotor, dengan sendirinya, tubuh bisa membersihkan melalui lendir. Lendir itu dihasilkan dari batuk. Untuk itu, jika anda sedang batuk dan mengeluarkan lendir atau yang disebut dengan batuk berdahak jangan ditelan kembali, lebih baik dikeluarkan sebab lendir tersebut adalah kotoran yang harus dikeluarkan.

Batuk memang bukan penyakit yang membahayakan jika tidak keluar darah, beda lainnya jika batuk berdarah yang membutuhkan pengobatan yang intensif. Batuk ringan seperti batuk kering atau batuk berdahak sangat mengganggu aktivitas dan kegiatan anda sehari-hari bukan? Apalagi jika batuk menyerang anak anda. Pasti anak tersebut akan sangat menderita.

Selain mengganggu aktivitas anak, batuk juga bisa membuat nafsu makan anak akan berkurang bahkan bisa menyebabkan anak mengalami muntah-muntah saat ia sedang menyantap makanannya lalu batuk. Solusinya, anda pasti membawanya ke dokter dan mengharuskan anak untuk meminum obat-obatan kurang lebih selama 3 minggu.

Solusi ini tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk itu ada solusi lain untuk menyembuhkan dan mengobati batuk anak dengan kompres madu. Anda penasaran? Simak ulasannya.

Lifestyle Kesehatan – Solusi Menyembuhkan Batuk Dengan Kompres Madu

Kompres Madu Penyembuh Batuk Bisa Jadi Trend Lifestyle Kesehatan

Walau masih terdengar asing, ternyata di Singapura sudah ada penelitian mengenai kompres madu. Kompres madu menjadi alternatif untuk mengobati batuk untuk anak yang dibawah usia. Sebab meskipun madu mujarab untuk menyembuhkan batuk tetapi tidak boleh di konsumsi anak dibawah umur. Kompres Madu inilah solusi tepat menyembuhkan batuk dengan cepat dan bisa sebagai lifestyle kesehatan.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Madu secukupnya
  2. Tepung terigu 2 sendok makan
  3. Minyak sayur secukupnya
  4. Plester
  5. Kain kasa

Baca Juga: Nonton Film Di Laptop Alternatif Jadi Trend Hiburan Anak Muda

Cara Pembuatannya:

Masukkan tepung dan madu kedalam sebuah wadah, aduk-aduk hingga rata hingga campuran tersebut tidak lengket ditangan. Kemudian, tambah minyak sayur, aduk kembali hingga rata. Tuang adonan tersebut ke kain kasa dan tempelkan ke bagian dada atau punggung anak dengan menggunakan plester agar tidak terlepas. Disarankan gunakan kompres madu ketika anak tertidur.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Intermedia Pratama sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY