Resiko-Resiko Yang Harus Dihadapi Jika Hubungan Beda Keyakinan

SHARE
Resiko-Resiko Yang Harus Dihadapi Jika Hubungan Beda Keyakinan

Menjalin hubungan berbeda agama bukanlah hal yang dianggap enteng. Pastinya semua orang ingin menemukan pasangan yang tepat salah satunya memiliki keyakinan yang sama.

Hubungan beda kayakinan pasti harus menempuh proses yang penuh lika-liku tentunya sebab agama merupakan faktor penghalang yang bisa menghambat sebuah hubungan untuk kearah yang lebih serius.

Tentu suatu hubungan yang dijalani atas dasar perbedaan keyakinan akan bertanya-tanya apakah bisa bertahan hingga ke pelaminan.

Maka itu, jika kamu memang benar-benar yakin ingin menerima dia sebagai pasanganmu yang berbeda dari keyakinan kamu harus benar-benar siap dengan resiko-resko berikut ini.

Resiko yang harus dihadapi Jika menjalankan Hubungan Beda Keyakinan

Resiko-Resiko Yang Harus Dihadapi Jika Hubungan Beda Keyakinan

1. Sulit Mendapat Restu Orang Tua

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika mempunyai kekasih hati yang beda agama. Pasti orangtua tidak akan mudah setuju dengan hubungan yang kamu jalanin. Sebab bagaimanapun orangtua menginginkan anaknya mencari pasangan yang tepat dan bisa menuntun ke jalan yang sama dengan keluarga. Meski tidak banyak orangtua yang menyetujui hubungan beda keyakinan namun jika ada salah satu pasangan yang pindah agama, orang tua dengan luluh menerimanya.

2. Sering Berselisih Pendapat

Beda keyakinan pasti beda norma-norma yang diajarkan. Pastinya saat menjalankan hubungan beda agama kamu dan pasangan akan mudah berselisih pendapat terlebih jika ada temanmu yang menyinggung hubunganmu. Pastinya kamu akan mudah bertengkar.

3. Selalu Merasa Bersalah

Setiap agama mempunyai perintah dan larangan yang berbeda-beda. Pasti ada saatnya kamu akan merasa bersalah karena meminta pasangan untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya dilarang oleh agamanya.

4.Pindah Agama atau Putus

Baca Juga: Begini Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh Kamu 

Jika benar-benar ingin menjalin hubungan yang serius, ada baiknya kamu memikirkan faktor ini sebab tidak mungkin jika kamu menikah beda keyakinan meskipun ada saja sebagian orang yang akhirnya memiliki keretakan hubungan keluarga karena pindah agama. Baiknya kamu benar-benar pikirkan dan bicarakan dengan pasanganmu, pindah agama atau berakhir dengan kata putus dan hanya sisa-sisa kenangan semata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY