Hindari 6 Hal Ini Untuk Mencegah Jerawat Semakin Parah

SHARE
Hindari 6 Hal Ini Untuk Mencegah Jerawat Semakin Parah

Salah satu masalah kulit jerawat yang paling mengganggu adalah jerawat. Wanita yang mengalami masalah ini biasanya akan panik karena bisa mengurangi kepercayaan dirinya dalam berpenampilan.

Penyebab jerawat beragam mulai dari stress hingga tidak mengikuti pola hidup sehat. Siapapun bisa kena jerawat mulai dari anak berusia 13 tahun hingga usia mencapai 40 tahun, jerawat bisa saja timbul.

Jerawat memang dianggap sebagai permasalahan besar karena kerap sekali untuk diatasi atau dihilangkan. Akhirnya jalan pintas pun diambil dengan pergi ke dokter kulit atau klinik kecantikan dan akhirnya memakai bahan kimia untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Padahal Jerawat akan hilang dengan sendirinya jika anda menjaga kebersihan, melakukan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran atau buah-buahan, dan tidak melakukan keselahan berikut ini ketika kulit wajah sedang berjerawat.

Hindari 6 Hal ini untuk mencegah jerawat semakin banyak dan semakin parah

Hindari 6 Hal Ini Untuk Mencegah Jerawat Semakin Parah

1. Sering membersihkan wajah

Mengapa sering membersihkan wajah bisa membuat jerawat semakin parah? Menurut Dokter kulit dari Schweiger Dermatology Group New York yang bernama Rachel Nazarian mengatakan jerawat bukan berarti kulit kotor. Jerawat bisa timbul akibat ketidakseimbangan hormone alias stress. Jika sering memberishkan wajah akan membuat kulit menjadi kering dan membuat jerawat menjadi cepat meradang. Hindari menggunakan pembersih yang kasar atau sering gonta-ganti pembersih sebagai mencegah jerawat datang lagi.

2. Menghilangkan Jerawat dengan cara kulit mengelupas

Hal ini paling sering dilakukan oleh wanita. Salah satu caranya dengan menggunakan kream yang bisa membuat kulit mengelupas sehingga jerawat akah hilang. Namun hal itu dibantah oleh Jason Emer yakni seorang dokter kulit di Baverly Hills yang mengatakan untuk mengatasi jerawat akan lebih baik melakukan tahan dengan kombinasi seperti terapi laser, peeling serta micrineedling. Dengan tahapan itu bisa memperkecil resiko timbulnya iritasi pada kulit.

3. Menyalahkan makanan sebagai penyebab jerawat

Cokelat, makanan pedas yang berminyak, hingga kacang biasanya sering disalahkan oleh wanita yang sedang berjerawat hingga akhirnya meninggalkan makanan itu, padahal makanan tersebut bukan menjadi sumber jerawat. Lebih baik konsultasikan ke dokter kulit agar tahu penyebab jerawat itu timbul agar tidak akan menjadi banyak atau menyebar ke seluruh permukaan kulit wajah.

4. Membeli sembarang obat jerawat

Memang saat jerawat pasti akan membuat seseorang menjadi tak percaya diri. Alhasil banyak yang membeli sembarang obat untuk mencoba-coba apakah jerawat akan hilang atau tidak. Padahal hal ini jutsru akan membuat jerawat makin ganas karena tidak semua obat sesuai atau cocok dengan jenis kulit anda.

5. Coba-coba pengobatan homemade yang ada di internet

Semua informasi bisa diakses kapan saja melalui internet. Anda juga membaca cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami atau menggunakan masker alami. Namun tidak semua racikan tersebut akan cocok. Sebeb belum tentu kadar Ph nya seimbang dengan kulit anda sehingga malah akan menimbulkan iritasi ataupun reaksi alergis.

Baca Juga: 5 Rahasia Cantik Alami Saat Bangun Pagi 

6. Menunda pergi ke dokter kulit

Banyak orang yang berjerawat baru datang ke dokter kulit atau dermatologis saat jerawat sudah semakin parah. Sehingga biaya perawatan pun akan lebih mahal untuk itu jangan ragu untuk pergi ke dermatolgis ya sehingga jerawat akan mudah dan cepat ditangani.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Intermedia Pratama sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY