7 Cara Sukses Buka Bisnis Laundry

SHARE
7 Cara Sukses Buka Bisnis Laundry

Bisnis laundry merupakan salah satu wirausaha yang menjanjikan keuntungan besar dan berlipat ganda jika dikelola dengan sangat bijak dan baik.

Bisnis laudry  merupakan bisnis yang sangat menguntungkan saat ini sebab sebagian orang mencuci pakaian kotor merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap hari atau setiap pekan.

Terlebih lagi jika bagi orang yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakiannya. Maka salah satu pilihannya dengan memakai jasa laundry terpercaya saat ini.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuaka bisnis laundry ditengah-tengah masyarakat perkotaan yang supe sibuk dan tidak ingin repot-repot mencuci pakaian. Lalu bagaimana cara buka jasa laundry pakaian agar sukses dan bertahan lama?

Tips sukses buka bisnis jasa laundry

1. Tentukan Konsep Usaha Bisnis Laundry Anda

Konsep yang dimaksud adalah bisnis laudry apa yang akan jalani apakah anda akan membuka jasa laudry dalam skala yang kecil atau jasa laundry untuk pangsa yang besar. Jika memilih bisnis laudry kecil anda pun akan memerlukan peralatan seadanya, tenaga seadanya, hasilnya pun seadanya. Namun jika anda anda memilih bisnis laudry dalam pangsa besar anda harus menyiapkan sarana dan prasarana sejak awal merintis usaha laundry.

2. Siapkan Peralatan bisnis Laudry

Siapkan alat mesin cuci, pengering, setrika listrik, meja setrika alat pengemas, sampai rak-rak tempat menampung hasil cucian berkualitas terbaik agar tidak mudah cepat dan tidak membuat pengeluaran anda bertambah lebih baik investasi besar sejak awal untuk mendapatkan kebutuhan membuka bisnis laundry.

3. Jangan Lupa persiapkan bahan baku bisnis Laudry

Membuka bisnis laundry sudah pasti membutuhkan deterjen pencuci, cairan pewangi, cairan pelembut kain, sampai dengan cairan pelicanpakian berkualitas. Pilih yang aman untuk segala jenis pakaian dan bagi kulit karyawan Anda karena bisnis laudry sudah pasti berkaitan dengan limbah dan kesehatan. Semua bahan yang digunakan adalah bahan kimia yang berbahaya.

4. Pilih Tenaga yang Terampil dan Handal

Pilihlah karyawan terbaik yang terampil dalam urusan cuci mencuci dengan menggunakan teknologi. Sebab jika salah memilih karyawan laundy akan berakibat fatal untuk bisnis jasa laundry yang sedang anda jalankan. Bukannya untung malah anda akan bunting karena anda harus bertanggung jawab terhadap pakaian dan jenis kain lain yang menggunakan jasa laundry anda.

5. Perhatikan Kemasan Saji Pakian Laundy

Bukan hanya memperhatikan barang dan bahan baku apa saja yang dipakai namun Anda juga harus memperhatikan kemasan saji alias pembungkus untuk dikirim kembali ke konsumen. Pastikan pembungkusnya terhindar dari kontaminasi udara luar untuk mencegah debu menempel.

6. Jangan Asal Mencuci Saja

Banyak jasa laundry yang sekedar asal cuci. Sebab jika salah mencuci justru warna pakian atau bahan akan pudar bahkan bisa cepat rusak untuk itu perhatikan cara mencuci yang baik ketika membuka jasa laundry agar konsumen Anda tidak merasa kecewa.

7. Berikan konsumen fasilitas layanan dan garansi

Baca Juga: 6 Langkah Tepat Menjalankan Bisnis Di Bulan Ramadhan

Sebagai bentuk upaya membuat konsumen percaya dengan jasa laundry yang anda jalani lebih baik berikan fasilitas layanan berupa antar jemput pakaian hingga berikan garansi jika barang konsumen yang di cuci tak kunjung kembali sehingga konsumen merasa aman dan percaya menggunakan jasa laundry Anda.

Ketujuh cara itu bisa membuat usaha bisnis Laundry anda berjalan dengan baik dan akan sukses. Selamat mencoba cara membuka bisnis laudry yang baik ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY