Teknik Mempercantik Halaman Belakang Rumah Anda

SHARE
teknik-mempercantik-halaman-belakang-rumah-anda

Memiliki rumah dengan halaman belakang merupakan rumah idaman semua orang. Di halaman belakang bisa menjadi spot yang nyaman untuk kamu bisa bersantai menikmati udara segar pagi atau menjalang malam.

Tidak perlu rumah yang besar, cukup ada halaman belakang dengan pohon rindang, beberapa tanaman cantik, dan tempat duduk untuk bersandar.

Bagi anda yang tinggal di kota besar, memiliki rumah dengan halaman belakang adalah rumah mewah yang jarang dimiliki banyak orang. Bahkan ada juga halaman belakang hanya dimanfaatkan untuk meletakkan barang yang tidak terpakai atau sekedar untuk menjemur pakaian.

Padahal, anda bisa memanfaatkan sibidang tanah kecil di belakang rumah untuk disulap menjadi taman untuk bersantai dengan beberapa tekni berikut ini.

4 Cara Membuat Halaman belakang Jadi Cantik

teknik-mempercantik-halaman-belakang-rumah-anda

Tanaman di atas (Garden in Containers)

Halaman yang sempit bukan menjadi alasan untuk tidak mempercantik belakang halaman rumah anda. Anda bisa menaruh tanaman dalam vas atau kotas di atas yang menempel di dinding dengan berbagai ukuran. Hiasi dengan macam bunga atau pohon-pohon mini untuk membuat halaman belakang rumah anda punya pemandangan hijau yang sejuk.

Tambahkan Funiture yang Mini

Sebagai tempat bersantai, anda bisa menambahkan beberapa funiture dimensi langsung (slim) agar tidak membuat halaman anda terlihat sempit. Pilihkan kursi metal berbentuk silender yang ramping. Agar halaman rumah anda terlihat lebih cantik kuncinya adalah memilih perabotan yang mini dan tidak memakan ruang atau lahan yang banyak.

Maksimalkan Sudut Ruangan

Jangan mengandalkan permukaan datar halaman. Lebih baik maksimalkan semua sudut dinding halaman anda dengan berbagai hiasan. Anda bisa menambahkan tanahaman rambat atau sekedar memasang frame lucu yang khusus diletakkan diluar.

Jangan Menutup Halaman Dengan Kanopi

Tak jarang para pemilik rumah memilih untuk menutup halaman belakang dengan kanopi untuk mencegah air hujan dan sinar matahari. Padahal halaman belakang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan udara yang sejuk atau merasakan sinar matahari di pagi hari yang menyehatkan.

Baca Juga: Ini 6 Fashion Item yang Bakal Trend di Tahun 2017

Jika anda menutup halaman belakang dengan kanopi dapat memberikan kesan ruangan yang sempit. Belum lagi halaman anda akan terasa sesak karena tidak ada udara yang masuk. Tanaman pun akan layu dan halaman belakang bukanlagi tempat paling nyaman untuk bersantai.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Intermedia Pratama sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY