4 Cara Menghilangkan Malas Bekerja Usai Libur Panjang

SHARE
4-cara-menghilangkan-malas-bekerja-usai-libur-panjang

Libur akhir tahun dan awal tahun merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi para pekerja kantoran.

Menjelang pergantian tahun bersamaan dengan libur natal biasanya perusahaan akan meliburkan pekerjanya untuk bisa bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Tak heran kalau disetiap pergantian tahun, tempat wisata di Indonesia dipenuhi oleh wisatawan yang ingin berlibur di waktu luangnya. Sayangnya setelah berlibur, orang menjadi sungkan atau malas untuk bekerja karena hawa liburan masih terasa.

Malas bekerja bukanlah menjadi alasan untuk anak tidak pergi ke kantor sebab anda masih bisa mengatasi sindrom malas bekerja dengan tips dibawah ini.

1. Jangan melihat foto liburanmu

Percaya atau tidak terlalu sering foto liburanmu akan membuat kamu malas untuk bekerja. Untuk memulihkan semangat bekerja ada baiknya tidak melihat lagi foto liburanmu. Cara ini ditempuh untuk membuat pikiran anda tetap fokus pada pekerjaan yang harus secapatnya diselesaikan.

2. Susun rencana liburan kembali

Untuk menambah semangat bekerja ada baiknya anda merencanakan liburan kembali bersama teman-teman atau keluarga. Meski anda sudah kembali bekerja atau melakukan rutinitas bukan berarti anda tidak bisa untuk bersenang-senang lagi. Susunlah rencana tujuan liburan berikutnya. Dengan begitu kamu akan semangat bekerja untuk mengumpulkan uang untuk liburan.

3. Pulang Kantor Tepat Waktu

Setelah menikmati cuti panjang bukan berarti pasca liburan anda harus kembali lembur bekerja setiap hari. Selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu agar anda kembali bersemangat bekerja untuk keesokan harinya. Bila pekerjaan selalu ditumpuk dan tidak diselesaikan tepat waktu justru anda akan malas untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: 5 Tipe Musik yang dapat membuat Pekerjaan Kantor Cepat Selesai  

4. Ingat Masa Depan

Ingatlah kedua orangtua yang telah bersusah payah untuk menyekolahkanmu agar kamu dapat diterima bekerja ditempat yang kamu inginkan. Lihatlah juga para teman atau kerabatmu yang sampai saat ini masih sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Pikirkan kembali tujuan masa depanmu. Dengan melihat dan mengingat tujuan dan harapan masa depanmu. Kamu akan kembali bersemangat bekerja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY