Tips Mencegah Mabok Laut Saat Mudik Lebaran

SHARE

Mudik sudah menjadi tradisi bagi umat muslim. Tradisi ini dilakukan menjelang lebaran idul fitri. Mudik dianggap sebagai momen terbaik untuk bertemu dengan saudara atau kerabat yang berada di kampung halaman.

Bagi para perantau, mudik menjadi agenda wajib yang tidak boleh dilewatkan saat momen idul fitri. Terlebih lagi mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan orangtua tercinta.

Sebelum bulan suci ramadan, biasanya para pemudik sudah berburu tiket mulai dati tiket kereta, tiket pesawat, hingga tiket kapal laut.
Berburu tiket sebelum bulan puasa diklaim lebih murah dibandingkan membelinya saat puasa atau menjelang lebaran. Harga tiket melambung naik seiring dengen banyaknya permintaan.

Bagi pemudik yang naik kereta atau pesawat mungkin tak menjadi masalah sebab kursi sudah ditentukan. Beda halnya jika mudik dengan kapal laut. Banyaknya pemudik berada dalam satu kapal terkadang membuat sebagian orang bisa merasakan mual dan pusing.

Indikasi tersebut menunjukan bahwa seseorang tengah mabok laut.
Wajar saja bila saat mudik Anda mengalami Mabok laut.Sebab banyaknya orang di dalam satu kapal terasa sesat dan timbul berbagai macam bau yang tidak sedap.

Untuk mencegah mabaok laut saat perjalanan, ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan sebelum mudik menggunakan kapal laut.

Berikut tips mencegah mabok laut

1. Minum obat anti mabok

Langkah pertama untuk mencegah mabok perjalanan adalah mengonsumsi obat anti mabok. Kini ada banyak produk obat anti mabok yang bisa Anda konsumsi sebelum naik kapal. Biasanya obat ini memiliki efek samping dimana tubuh Anda akan mudah mengantuk.

2. Bawa permen jahe

Bila obat mabok tidak mempan untuk Anda, bawalah permen jahe. Permen ini ampuh untuk mengatasi mual pada tubuh Anda. Khasiat jahe bisa menghangatkan perut dan juga tenggorokan sehingga rasa mual bisa teratasi.

Baca Juga: 5 Tipe Musik yang dapat membuat Pekerjaan Kantor Cepat Selesai

3. Lihat pemandangan di luar

Pusing memang tidak bisa dihindari saat tubuh sudah menunjukan ciri ciri mabuk perjalanan. Cara mengatasi pusing perjalanan lihatlah ke luar kapal. Lihat pemandangan laut yang begitu memukai. Selain bisa membuat Anda fresh, melihat pemandangan di luat kapal bisa mengusir rasa pusing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY