Pantai-pantai Indah di Indonesia yang pernah Jadi Latar Video Klip

SHARE
Pantai-pantai Indah di Indonesia yang pernah Jadi Latar Video Klip

Indonesia ini adalah negara maritim. Lautannya lebih luas daripada daratannya. Jadi di mana ada laut, di situ pasti ada pantai. Bukan sembarang pantai, pantai-pantai yang ada di Indonesia bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Ini karena pantai-pantai di Indonesia banyak yang menyajikan pemandangan yang luar biasa. Mau lihat sunset atau sunrise, tanning, berenang, main pasir, buat acara romantis, foto-foto, sampai buat video klip bisa dilakukan di pantai Indonesia.

Untuk poin yang terakhir, hal ini sudah dilakukan oleh banyak musisi tanah air. Dengan membuat video Klip berlatar pantai-pantai di Indonesia, lagu mereka pun menjadi terasa lebih mengena di hati para pendengarnya.

Nah berikut adalah pantai-pantai di Indonesia yang pernah dijadikan lokasi syuting video klip dari musisi kenaman tanah air

Lombok

Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang terkenal dengan pantai-pantainya yang catik. Salah satunya adalah pantai Tanjung Aan di Lombok tengah yang berjarak sekitar 70 km dari Kota Mataram. Pantai ini tergolong lebih tenang daripada pantai-pantai lain seperti pantai Senggigi dan pulau 3 Gili. Pasir di pantai ini sangat halus, bahkan sampai ada yang menyebutnya sebagai merica bubuk. Selain itu, di pantai ini terdapat tebing yang sangat syik untuk melihat sunset. Setahun sekali, di pantai tanjung Aan juga sering digelar festival bau Nyale, yaitu sebuah tradisi suku Sasak Lombok untuk mencari cacing Nyale yang hanya muncul ke permukaan laut setahun sekali.

Musisi yang pernah membuat video klip di sini adalah si cantik Isyana Sarasvati untuk lagu berjudul ‘Mimpi’. Di pantai ini, Isyana seolah ingin mengekspresikan kegalauannya setelah kehilangan orang yang ia sayang. Namun meskipun menjadi latar lagu ‘Mimpi’, keindahan yang terpancar di pantai Tanjung Aan sangatlah nyata.

Selain Isyana, Monita Tahalea juga pernah membuat video klip untuk lagu berjudul ‘Memulai Kembali’ di Lombok. Keindahan pantai Lombok terasa sangat menyatu dengan lirik lagu yang banyak mengandung unsur alam seperti ‘sejak saat itu langit senja tak lagi sama’ dan ‘sebuah janji terbentang di langit biru’. Apalagi lagu ini bercerita tentang ‘Move on’ yang dikemas dengan segar dan lebih cheerful. Kalau video klip ini diputar saat terjebak macet di perkotaan, seolah mengajak pendengarnya untuk segera liburan ke pantai.

Belitung

Selain Lombok, Belitung juga punya pantai yang sangat cantik dengan pasir yang putih dan halus. Pantai di Belitung juga punya ciri khas berupa batu-batu besar yang terdampar di bibir pantai.

Pantai ini pernah menjadi latar pembuatan video clip lagu berjudul ‘Laskar Pelangi’ yang dipopulerkan oleh grup band Nidji. Lagu yang menginspirasi anak-anak untuk terus bermimpi ini adalah original soundtrack dari film ‘Laskar Pelangi’ yang menceritakan kehidupan anak-anak kecil di Belitung yang terus bermimpi meskipun berada dalam kondisi yang kurang beruntung. Semangat yang ada dalam lirik lagu ini sangat cocok dengan suasana pantai di belitung yang selalau membawa keindahan.

Batu Karas

Batu karas adalah salah satu pantai yang jaraknya sekitar satu jam perjalanan dati pantai Pangan daran. Pantai ini punya suasana yang cukup tenang dan nyaman untuk lari dari kepenatan.

Suasana pantai yang tenang, nyaman, dan ceria ini pun dimanfaatkan oleh Marchello Tahitoe untuk membuat video klip lagu yang berjudul ‘Masih Ada’. Di pantai Batu Karas, musisi yang dikenal dengan nama Ello ini seolah ingin menunjukan kalau ia tetap bahagia meskipun tidak ditemani seorang kekasih. Ini terlihat dari adegan-adegan seru seperti main gitar di atas perahu, melihat para surfer beraksi, jalan-jalan menyapa penduduk dan wisatawan lain, sampai bersantai di atas hammock.

Pantai Wediembo

Seolah tidak mau kalah, Endank Soekamti pun membuat video klip untuk lagu berjudul luar biasa di pantai. Kali ini, pantai Wedi Ombo di gunung Kidul yang dipilih untuk project bersama Kemal Palevi tersebut. Suasana pantai dipilih karena menunjang konsep vacation documentary bersama orang-orang yang mreka anggap sebagai sosok luar biasa.

Lagu ini sendiri bercerita tentang orang-orang yang dulunya bukan siapa-siapa kemudian berkembang menjadi sosok luar biasa seperti Kemal Palevi.

Pantai Padang-Padang

Bukan cuma musisi lokal, band legendaris asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR) juga tertarik untuk membuat video klip di pantai yang ada di Indonesia. Pantai Padang-Padang di Bali pun dipilih untuk lagu ‘Someday’ yang populer di tahun 1995. Pantai Padang-Padang. Menurut mereka pantai yang satu ini sangat penuh pesona, eksotis, dan bersih. Bagi MLTR sendiri, Bali merupakan pulau favorit mereka kalau berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Malas Bekerja Usai Libur Panjang

Penasaran bagainana keindahan yang ada di pantai-pantai tersebut sampai membuat banyak musisi tertarik untuk syuting video klip disana? Langsung saja pesan tiket pesawat domestik dari sekarang. Mau booking tiket pesawat dengan harga yang murah? Gampang! Kunjungi saja situs Reservasi.com. Di sini, ada banyak maskapai penerbangan yang bisa kamu pilih dengan penawaran harga terbaik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY