Beribu Manfaat Dari Kalender Cetak

SHARE
Beribu Manfaat Dari Kalender Cetak

Tahun 2015 kini usai dan berganti menjadi tahun 2016. Tahun baru kalender baru. Walaupun tahun 2016 era digital semakin meningkat. Aplikasi kalender berbasis internet semakin marak dijumpai.

Tetapi, nyatanya fasilitas tersebut belum mampu menggusur kalender cetak. Sehingga era digital tidak mempengaruhi pelaku usaha percetakan.

Setiap rumah wajib mempunyai kalender cetak. Kalender berfungsi sebagai pengingat tanggal-tanggal penting yang tak boleh terlupakan. Meskipun sekarang sudah dimudahkan dengan pengingat otomatis dari ponsel. Tetapi ponsel memiliki kelemahan pada daya energi atau baterai. Jika baterai kosong maka tidak akan bisa mengingatkan tanggal-tanggal penting.

Selain itu, pengingat otomatis juga harus diatur terlebih dahulu. Ribet bukan? Nah, lebih baik jangan hilangkan kalender cetak di Rumah Anda karena Kalender cetak mempunyai manfaat yang banyak.

Manfaat Memiliki Kalender Cetak Daripada Kalender Digital

Beribu Manfaat Dari Kalender Cetak

1. Mudah dilihat

Kalender cetak akan mudah dilihat. Tidak perlu repot-repot untuk membuka gadjet untuk melihat tanggal. Kalender cetak bisa di tempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan.

2. Ada tanggal merahnya

Inilah yang masih menjadi alasan utama masyarakat masih menggunakan kalender cetak. Disetiap tanggal perbulannya terdapat tanggal merah disertai keterangannya. Contoh: setiap tanggal 17 Agustus kalender cetak menggunakan tinta merah untuk menandakan bahwa hari itu libur untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Lain halnya dengan kalender digital yang tidak apa penanda apapun kecuali si pengguna gadget mengaturnya. Tentu hal dapat membuang waktu Anda.

3. Desain unik Kalender cetak

Setiap tahunnya kalender cetak akan memberikan desain yang unik. Sehingga selain berfungsi untuk melihat tanggal. Kalender cetak juga berfungsi sebagai dekorasi rumah. Berbeda dengan kalender digital tidak ada desain dan hanya berfungsi sebagai pengingat tanggal.
Kendati era sekarang serba digital, namun kalender cetak masih diminati. Keberadaan zaman serba modern tidak membuat kalender cetak tergusur.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Intermedia Pratama sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY